Kamis, 19 November 2009

Soes CiRebon by Fitri


Soes CiRebon by Fitri, originally uploaded by NCC Soes Week.

Dear Ny. Soes Satu & Dua…

Ikut laporan yah untuk soes hasil kreasi dari dapurku….

Ceritanya saya ini anak tukang kue soes he3… maklum mama adalah tukang kue yg mengkhususkan diri di bagian kue soes, yang jualan dari saya kecil, dan kalo mama ngga bikin soes, org2 pasti pada nanya, kok ngga jualan…pas kemarin mama saya bajak di rumah pas lahiran, semua pelanggan nanyain kapan balik dr jakarta he3

Cuman seumur2 namanya bikin kue soes baru pas kemarin udah punya baby, dan tergerak dengan cita2 bikin kue cemilan untuk anak supaya ngga jajan diluar…(cita2nya :D)

Akhirnya karena sering bawa soes nya mama ke kantor, jadi deh anak tukang soes jualan soes juga he3
Kok jadi curhat yah :p

Nah soes ini terinspirasi dari asal kota saya yaitu Cirebon he3, jadi judulnya soes CiRebon (Soes keCil tabur Rebon)

dari resep Sus Kering Keju dari “Sus Kering Aneka Rasa” Nyata edisi III April 2009 dan di modif oleh Fitri

Resep :
- 100 gr mentega (aku pakai margarine)
- 225 ml Air
- 50gr Keju Permesan bubuk (aku ganti dengan 2sdm Rebon)
- 110 gr Terigu
- 1 Butir Telur (aku pakai 2butir, satu besar, satu kecil)
- 1 Kuning Telur (aku tidak pakai)
- ¼ sdt baking powder (aku tidak pakai)
- ¼ sdt garam (aku tambahin ¼ sdt gula)

Cara membuat :
Didihkan air, mentega, garam (+gula)
Masukan terigu
Masukan telur satu persatu
Masukan rebon, aduk rata, aku pakai sendok untuk taruh di loyang yg sudah disemir dengan margarine
Panggang dalam oven 200ºC kurleb 30menit atau sampai matang

Selamat mencoba

Tidak ada komentar: