Rabu, 28 Oktober 2009

NCC Soes Week

NCC Week-Event datang lagi, kali ini bertajuk: "NCC Soes Week".

Setiap beberapa bulan sekali, milis kuliner Natural Cooking Club (NCC) menyelenggarakan week event bagi para pesertanya dan juga siapa pun pencinta kuliner & foodie blogger. Acara ini dimaksudkan untuk:
- memeriahkan milis,
- memperdalam pengetahuan dan kecintaan kita terhadap kuliner,
- menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang baking/cooking/fotografi/food styling/blogging,
- having fun bersama teman2 yang memiliki hobi yang sama,
- syukur2 kalo ada sponsor yang bersedia menyumbangkan hadiah (berharap boleh dong hehe).

Bisa dipastikan ini akan menjadi event yang meriah karena milis NCC saat ini sudah memiliki hampir 7000 member yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Bagaimana cara mengikutinya? Mudah sekali.

1) Silakan praktek membuat sus dengan resep NCC ataupun resep milik sendiri. Hias lalu foto. Minimal yang difoto adalah hasil akhir, tetapi lebih bagus lagi jika "proses" (mulai dari menimbang, mengaduk, memanggang, hingga menghias) juga bisa diabadikan (optional).

2) Upload hasil foto, resep dan cerita Anda ke blog, lalu laporkan ke milis lengkap dengan satu buah foto pilihan Anda sendiri (ukuran foto maksimal 70 kb, atau kurang lebih 450 x 300 pixel). Ingat, untuk menghemat bandwidth satu kreasi = cukup satu foto saja yang dilaporkan. Dua kreasi = 2 foto dan seterusnya (dalam email terpisah). Foto yang terlalu besar akan berbuah centong!

3) Berikutnya yang wajib dilakukan adalah mengirimkan kopi laporan (cerita + resep + foto) ke nccsoesweek@gmail.com. WAJIB ya. Supaya nggak ada laporan yang terlewatkan.

4) Hasil laporan akan direkap dan dimasukkan ke blog khusus (http://nccsoesweek.blogspot.com) agar mudah dilihat dan dibuka2 lagi di kemudian hari (seperti donatweekncc.blogspot.com itu loh).

5) NCCer yang sudah menyelesaikan laporannya diperkenankan memajang logo NCC Soes Week yang disediakan oleh panitia di blog masing-masing (caranya: save as ke komputer Anda lalu upload ke blog sebagai gambar).

6) Tidak memiliki blog? Boleh2 saja memajang logo NCC Soes Week ini di Facebook atau jejaring sosial lain yang Anda miliki. Intinya: be proud of your own choux, spread the news to the world.

7) Tidak punya Facebook? Logonya boleh disimpan sendiri, diprint atau dijadikan screen saver ;-p

8) Jumlah kreasi tidak dibatasi, boleh sebanyak-banyaknya. Melaporkannya tetap satu per satu yang biar nggak kena centong!

9) NCC Soes Week berlaku mulai dari 1 November 2009 sampai dengan 25 November 2009. Mencuri start boleh tetapi laporan yang masuk setelah tanggal 25 November 2009 mungkin tidak bisa ikut dimasukkan blog (maaf ya, biar jelas periodenya).

10) Moderator milis NCC akan memilih beberapa pemenang sesuai dengan kriteria yang akan ditentukan kemudian. Hadiah materi tidak dijamin tetapi yang hadiah ketenaran dan banyak teman sudah pasti :)))

11) Apakah yang bukan NCCer boleh bergabung? Boleh, tapi terus laporannya gimana?? So, daftarkan saja emailmu ke naturalcookingclub-subscribe@yahoogroups.com. Hati2, milis ini membuatmu cinta baking habis2an :))

So, tunggu apa lagi? Singsingkan lengan, timbang margarin, ayak terigu, karyakan ovenmu!


Salam Soes Enyak,

Nyonya Soes & Tim Moderator Milis NCC

Tidak ada komentar: