Senin, 16 November 2009

Sus "Macan" Auuummmmhh by Indah Suhartanti

Sus ini salah satu kue fovoritku, jadi kalo lagi pingiiiin langsung bikin deh...

Untuk filling biasanya pake Vla coklat karena dirumah semuanya
penggemar yang berbau coklat.
Tapi untuk sus macan kali ini aku ngga pake vla untuk isiannya tapi
aku pake Ganache.
Resep ini aku dapat dari tabloid Saji tahun 2007.

SUS MACAN

Bahan Dasar Sus :
100gr margarin
100 gr tepung terigu (aku pake segitiga)
3 butir telur
200ml air
1/2sdt Baking Powder

Topping:
20gr margarin
20ml minyak sayur
30gr gula halus
1 butir telur
10gr susu bubuk
1sdm coklat bubuk
70gr tepung terigu protein tinggi

Ganache :
150 ml Whipcream Dairy (aku pake An***r)
200gr DCC

Cara membuat :

Kulit Sus
1. Campur margarin dan air, masak sampai mendidih, masukan
tepung terigu aduk hingga menjadi adonan. Angkat, dinginkan.
2. Tambahkan Baking Powder, aduk rata
3. Masukan telur satu persatu, aduk rata
4. Masukan dalam kantung segitiga dan beri spuit bintang, Cetak
dalam loyang yang sudah dioles margarin.(aku pake kertas roti dan ngga
dioles margarin)

Topping :
Campur semua bahan, aduk rata, ambil sedikit adonan, tipiskan lalu
letakkan diatas kulit sus

Indah Suhartanti
Link: nccsoesweek.blogspot.com

Tidak ada komentar: