Jumat, 06 November 2009

Soes Kepiting by Daniar (# 37)


Soes Kepiting by Daniar, originally uploaded by NCC Soes Week.

Satu lagi ide kreatif datang dari Daniar...soes yang dibentuk seperti kepiting. Isinya? Tentu saja kepiting...Enak toh? Mantep toh? :)....Wah, makin lama makin seru NCC Soes Week ini ya..

Mau laporan soes week, sesuai namanya isi soes ini memang dari daging kepiting, dan dari bentuk juga ada kemiripan khan ? :-)

Kenapa memilih soes dengan bentuk ini, karena kebetulan ada kepiting kalengan ya sudah dibuka juga membaca postingan pak Wisnu, ya komen ttg Soes ikan Roa, kenapa soes ngga dibuat bentuk ikan? Nah atas dasar inilah kubikin soes kepiting.

Resepnya pake resepnya Bu Fat aku pake setengah resep tanpa gula dan margarin aku ganti dengan salted butter.

Resep untuk isiannya :
1 sdm Butter untuk menumis
3 siung bawang putih
½ buah paprika merah
125 gram daging kepiting kaleng
Garam dan merica secukupnya

Cara membuatnya :

Tumis bawang putih sampai harum, masukkan paprika , masukkan daging kepiting. Tambahkan garam dan merica aduk sampai dengan kematangan yg diinginkan.


Cara penyajian :
Belah badan soes kepiting, masukkan tumisan daging tambahkah mayonaise dan saus cabe
Ternyata soes disajikan dengan tumisan daging kepiting dan saos cabe juga mayonnaise...rasanya wuih...sedapnya kepiting, garing dan gurihnya kulit soes dan pedas dari saos cabe plus campuran mayonnaise...sedaappppppppppp

Tambahan dari Daniar waktu ditanya bagaimana membuat bentuk kepitingnya : aku cetak langsung adonannya menggunakan piping bag yg digunting ujungnya, diatas loyang yg dilapisi baking paper, jadi pas matang lansung lepas sendiri tuh kaki2nya pun selamat ga ada yg patah :-)
Tapi tetep belajar ngegambar kepitingnya dulu dikertas sebelum turun ke dapur :-).

Daniar
Email: daniar7271@yahoo.com

Tidak ada komentar: