Kamis, 12 November 2009

Soes Oatmeal Keju by Jane Sipasulta

.

Satu resep jadi 2 macam soes...ah Jane memang luar biasa..

mo lapor soes lagi nih...

kali ini, aku bikin soes oatmeal keju..

resepnya msh resep soes Yasaboga yg aku modifikasi dikit..

berikut, resepnya:

100gr terigu
50gr oatmeal
2 sdm gula pasir
100gr margarin
250cc air
4 btr telur

- Didihkan air, mentega, garam, lalu kecilkan api. Masukkan sekaligus
terigu, aduk dengan sendok kayu sampai adonan tidak melekat di panci.
Angkat dari api.
- Sesudah agak dingin, masukkan telur satu persatu sambil diaduk
hingga tercampur rata dan licin.

Dari 1 adonan ini, aku bikin jadi 2 bentuk yg berbeda..

yang pertama, adonan kulit soesnya aku lilitkan pada keju yg
dipotong-potong memanjang spt stick.. jadi deh, Soes Oatmeal Lilit
Keju..



adinya mau gitu semua.. tapi lama2 kok pegel yah....;) mana kadang2
stick kejunya patah krn keberatan nahan adonan..

ya udah, akhirnya sisa adonan aku panggang dalam loyang brownies
30x10cm, dan ditaburin keju.

enak juga ternyata, dimakan gitu aja atau pake saus mocha topping...
nyaammmm...;)

rgds,
Jane
http://www.myfunkitchen.blogspot.com/
http://www.jane-cakes.blogspot.com/
See also: nccsoesweek.blogspot.com

Tidak ada komentar: