Jumat, 27 November 2009

Princess "Swan Lake" Odette by Nova Kuswidiyasari

Selamat Malem Nyonya Soes 1 dan 2, maaf ya baru bisa laporan di hari terakhir..

Ini bener2 proyek kejar tayang.. sukanya menunda2 kerjaan beginilah akibatnya.. (maaf ya kalo nambah2in berat kerjaan Shirley dan mbak Hannah..)

Dah lamaaa skali pengen nyobain bikin sus angsa, secara dari kecil dah tergila2 banged dengan film cartoon Princess Odette dan Prince Siegfried tokoh cerita Swan Lake yang dah melegenda dan jadi tontonan berkelas di opera ballet.. cuman, tiap ngebayangin koq sepertinya susah ya.. Tp, akhirnya nekat aja wes..

Prosesnya sempet lama di trial error buat nentuin ukuran badan biar matching dengan ukuran leher dan kepalanya.. (pdh tau sendiri kan, proses oven sus mayan lama). Jadinya angan2 tuk bisa bikin scene Princess Odette dan Princess Odile waktu berebut Prince Siegfried sambil dikelilingi angsa2 danau lainnya untuk sementara ini masih gagal hehe..(ngayalnya terlalu jauh amiir).

Jadi yach, kudu puas dengan Princess Odette Swan Lake sedang bercanda dengan temen2nya aja deh.. Itupun saya butuh daya imajinasi dari temen2 NCCers biar bisa tau yg saya maksud, haha ceritanya *maksa.com*.

Resep kulit sus dan vla semua ambil dari resep ncc, untuk vla aku tambah taburan kacang cincang kemudian atasnya dihias dengan whipcream.

Oia, mau sharing pengalaman dr yg aku dapet dari trial error, mulai dari tanpa spuit s/d mencoba beberapa type spuit.. akhirnya aku dapetin size yang cocok yaitu, untuk badan pake spuit Wilton nomor 199, sedangkan leher pake nomor 4.

Tekniknya (dapet dr search youtube), untuk badan (spuit 199) hampir sama dengan teknik kerang, semprot membentuk badan angsa tahan kira-kira sebanyak 3 hitungan kemudian perlahan ditarik ke bawah sambil mengurangi tekanan hingga berhenti membentuk ekor angsa yang lancip. Untuk leher (spuit 4), agar tidak patah dan gedembel pake teknik stringwork, membentuk leher angsa. Sedang untuk kepala (spuit 4) seperti halnya badan pake teknik kerang biasa. Semprot 1 bulatan kemudian ujungnya dilepas biar lancip membentuk mulut angsa.. Semoga bermanfaat ya..

Biarpun jauuuuh dr sempurna (baik hasil maupun fotonya), tp puas dengan tambahan pengalaman yg aku dapet.. Dan yg penting, bisa turut berpartisipasi meramaikan event soes week..


Salam Swan Lake
Nova
(lg berkhayal bikin angsa yg menunduk malu, menengadah, noleh hehe)

Tidak ada komentar: