Jumat, 27 November 2009

Soes Coba-coba by Theywe Arie

Dear NCC,

Maap walaupun sudah tutup saya tetep ngirim Soes Coba-coba saya ya.....
Tadinya udah nyaris patah semangat utk mulai bikin, karena bahan yang
udah dibeli ketinggalan di mini market. Tapi akhirnya dengan naek
becak saya ambil lagi n cepet-cepet bikin.

Resepnya sama seperti sebagian besar yang sudah dipajang di NCC Soes Week :

Resep Kulit Soes (Sumber NCC yg dimodif) :
100 ml air
100 ml susu cair
125 gr margarine
1 sdm garam
150 gr tepung terigu
3 btr telur utuh
1 btr putih telur ( kuningnya utk vla )

Cara Membuat :

- Masak air, mentega dan garam hingga mendidih
- Masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga kalis, angkat,dinginkan.
- Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata, boleh dengan
mixer kecepatan terendah atau pake whisk
- Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, semprot diatas loyang yang
sudah dioles mentega dan ditabur tepung. Oven 20 mnt suhu 200 derajat.

Resep Vla :
300 ml susu cair
1 sdk makan margarin
75 gr gula pasir
50 gr tepung maizena
1 btr kuning telur
strawberry yang dicincang secukupnya
Coklat cair utk topping

Cara Membuat :
- Campur susu , mentega dan gula panaskan hingga gula larut
- Cairkan maizena dengan sedikit susu dan kocok lepas kuning telur,
campur jadi satu
- Lalu masukkan larutan maizena ke dalam campuran susu dan gula, aduk
cepat hingga rata

Utk resep vlanya saya masih kurang sreg entah kenapa rasanya menurut
saya masih kurang pas dilidah. lain kali pengen nyoba resep yang lain
ah...

Makasih udah mau upload Soes saya...

Silakan buka blog saya di www.dapur-sangtheywe.blogspot.com

Tidak ada komentar: