Jumat, 27 November 2009

Soes Vla Kopi Theofila Ika

Selamat malam Ny. Soes 1 & 2 dan NCCers...

Mau ikutan Soes Week mumpung belum di tutup....
Di sela2 waktu menunggu jadwal kemoterapi berikutnya (yang ke 5) di akhir bulan ini, saya sempatkan untuk ikut meramaikan Soes Week. Ini adalah week2an yang ke 3 yang saya ikuti, setelah sebelumnya saya ikutan Donat Week & Pudding Week....

Resep soes yg saya pake resepnya NCC. Dan untuk vlanya saya pake resep dari Femina jadul banget (thn 80an kayaknya), punya mama saya.
Ini dia resepnya.....

Vla Kopi
1 sm kopi bubuk (saya pake nescafe classic)
500 cc susu cair
50 g maizena
35 g tepung terigu
175 g gula pasir (saya hanya 125 g)
2 btr kuning telur, kocok lepas
1 sm margarine
2 sm rum (optional)

cara membuat:
- Campur susu dengan kopi lalu saring.
- Cairkan tepung2 dengan sebagian kopi susu, masukkan kuning telur aduk rata.
- Didihkan sisa kopi susu dengan gula aduk hingga gula larut.
- Masukkan larutan tepung, aduk cepat biar tidak menggumpal hingga meletup2. Matikan api.
- Masukkan margarine, aduk rata.
- Hilangkan uap panasnya lalu masukkan rum

salam soes,

~theofila~

Tidak ada komentar: