Rabu, 18 November 2009

Soes Asinan by Daniar


Soes Asinan by Daniar, originally uploaded by NCC Soes Week.

Dear Ny Soes 1 dan 2 .. juga Ncc-ers

Mau laporan lagi ya.. Ini laporan kedua ku setelah Soes Kepiting. Yang
dibuat pagi ini, jadi masih fresh. Kalau asinannya, Aku buat beberapa hari
yg lalu tapi dijamin malah tambah seger.

Soes ini dinamakan soes asinan karena memang bahan cairnya berasal dari
air asinan ala asinan gelora yg terkenal itu.
Untuk Bahan Soes aku pakai ½ resep NCC, tanpa gula dan airnya diganti air
asinan ukuran sesuai resep.

Sebelum ditambahkan telur, aku cicip adonannya yang warnanya berubah
orange hmmmm rasanya pedas-pedas manis dan ada sedikit asam segar .
Ternyata setelah dibakarpun rasanya tetap agak2 pedas manis. Pokoknya
suatu sensasi baru dari rasa soes,walau warnanya berubah jadi agak coklat.

Jadi Bahannya tak perlu ditulis lagi kan, begitu juga untuk resep asinaan
geloranya aku yakin semua sudah punya.

Nah kalau bentuknya, aku pakai cetakan alumunium foil ya buat skotel
makaroni setelah dingin lepas sendiri, pakai spuit no 22 meniru bu Anti
caranya.

Silahkan menikmati Soes dengan asinan gelora, renyahnya soes dipadu
segernya asianan.
bayangkan !!!!

Nb : Untuk Fotonya, mengharapkan matahari apa daya dari pagi ini mendung
belum berakhir jadi aku pakai penerangan lampu rias.

Daniar
Email: daniar7271@yahoo.com

Tidak ada komentar: