Senin, 09 November 2009

Jiper Menghadapi NCC Soes Week?

Beberapa kali muncul komentar ini entah di milis atau di jejaring sosial: duh jiper melihat kreasi teman-teman. Salah satu contoh curhat dari NCCer adalah seperti di bawah ini.

====================
Dear nccers,

Saya sdh 1 thn jadi member ncc tapi baru berani sebulanan bisa komunikatif seperti ini. Sebenarnya saya sdh tahu ada milis ini dari beberapa tahun lalu ketika ada liputan ncc di rcti (kalau nga salah) yg settingannya di taman. Buat ikutan milis...mana berani :)

Akhirnya ada keberanian jg ikut milis ini semenjak anak sy hafidza sdh harus mengkonsumsi kudapan (sekitar 8 blnan). Mau nga mau dan bisa nga bisa, saya harus bisa membuat sesuatu.

seiring perjalanan waktu, sedikit2 saya bisa juga membuat "sesuatu" yg layak makan alias bolu nga bantet, kuker nga membatu, skutel nga mati rasa, hi3.

Tapi itu semua jauh bgt jika dibanding member lain. Buat sy sekarang sudah bisa buat kue ultah hias fondant untuk ultah hafiza yg ke 2 itu sdh prestasi luar biasa. Terlebih lagi sy sekarang sdh bisa menjual aneka brownies. Alhamdulillah, maap bukan sombong.

Setiap ada ncc weeks selalu jiper duluan. Dulu puding weeks (nga pd), donat weeks (baru bisa buat donat setelah donatweeks closing 6 bln, hi3). Sekarang soes weeks...aduh...harus mulai dari mana...sdh terbayang kemungkinan gagalnya. Buat isinya sj nga kebayang. Pernah ikut lesnya di tbk kijang mas bdg, malah makin jiper kalo ngebayangin si soes jadi kempes. Ingin sekali ikut berpartisipasi, tapi jiper bgt.

Aduh jadi panjang curhatannya. Lega berhasil mengeluarkan unek2 sejak launching soesweeks, he3

Pa martono n nccers, maaf dan terima kasih.
====================

Di milis NCC kita, moderator dan teman-teman tidak akan membiarkanmu "terpuruk" dalam rasa tidak pede. Bukankah niat kita adalah untuk maju bersama-sama? Dan, misi tidak resminya adalah: semoga bisa masuk surga sama-sama juga? Jadi jangan anggap teman2 milis adalah saingan tapi teman sekelas yang akan membantumu.

Saran kami: cuek saja dengan kondisi di sekeliling. Buat apa yang menurutmu baik dan enak. Tidak perlu canggih atau rumit. Bikin sesuai kata hati. Jangan lupa difoto yang cantik.

Sebagai penutup, berikut tulisan dari Bu Fatmah Bahalwan terhadap masalah "jiper" ini.

====================
:: Jangan pernah Jiper !!! ::

NCCers, yang luar biasa……

Jangan pernah jiper menghadapi event apapun yang ada di NCC. Karena semua kita adalah sama………tak ada senior dan junior. Jadi pede aja lagi yaa....ikuti NCC Soes Week dengan semangat. Karena setiap sedikit semangat yang Anda berikan, akan menular sedemikian rupa dahsyatnya kepada teman lain.....come on, kita tularkan semangat kebaikan bersama!!.

Sebentar lagi yuk, kita sama-sama bikin geger acara Indonesian Consumunity Expo dengan menghias kue boneka cantik sama-sama…..cihuiiyyy, jangan lupa ada acara upcara bendera yang sangat mengharukan. Pagi hari, kita lari pagi bersama di Plaza Timur Senayan untuk kemudian berbaris bersama tanpa cengengesan mengikuti khidmatnya upacara bendera......yihaaa......tunjukkan pada dunia bahwa kita bisa.!

Salam manis
fb

Tidak ada komentar: